e-commerce
="https://plus.google.com/106478694680528495252/"rel="author" target="_blank"> Gabung Google Plus

Laman

Rabu, 06 Maret 2013

Ringkasan Google Adword


Dalam dunia yang serba internet ini segala aspek perdagangan dapat dilakukan didalamnya termasuk dalam kegiatan periklanan. Dan salah satu media periklanan dalam internet yang terpenting haruslah memiliki sebuah situs web yang menjadi penampang perusahaan maupun usaha yang akan dilihat didalam internet. Namun yang jadi permasalahannya adalah bagaimana agar situs kita dapat diketahui oleh semua pengguna internet kapanpun mereka mau, karena banyaknya situs yang saling bersaing di Internet. Maka salah satu solusinya adalah adword milik google.
Google adword adalah media pengiklan yang akan memnampilkan link situs kita diwebsite manapun dan juga di mesin pencari terutama google. Jadi apa manfaat adword disini ketika seseorang mengunjungi sebuah situs maka akan ditampilkan iklan kita di situs tersebut dan ketika link dalam iklan ditampilkan maka pengunjung sebuah situs akan mengeklik iklan kita jika menarik dan pengunjung akan diarahkan ke situs usaha kita.
Lalu bagaimana agar iklan kita bisa muncul dimana saja dan bahkan bisa muncul dihalaman pertama google. Mungkin kebanyakan orang akan berkata bahwa jika mau membayar google lebih maka akan dinaikkan di peringkat teratas google. Cara tersebut memang benar tapi juga belum tentu karena hal yang terpenting adalah keyword atau kata kunci karena keyword yang mudah dicari akan membuat iklan kita akan mudah ditayangkan di peringkat teratas google.
Untuk mencari keyword yang berkualitas ada banyak cara tetapi yan paling utama samakan keyword dengan situs usaha yang kita iklankan. Setelah itu cari kata kunci tersebut di adword google keyword  , lalu lihat berapa traffic atau yang biasa mengetikkan kata kunci itu di google, jika banyak maka iklan kita nanti akan unggul di situs pencarian.
Untuk daftar di google adwor caranya cukup mudah, jika kita sudah memiliki akun google, google plus atau gmail maka kita hanya masuk kesitus dengan akun kita, jika belum maka kita bisa daftar terlebih dahulu. Jika sudah selesei maka kita pasangkan iklan dan tentukan biyaya yang akan kita berikan pada google.
Biaya yang dibutuhkan cukup murah, tentunya tidak gratis karena iklan di televisi saja sudah berpuluh-puluhan juta apalagi di Internet. Biayanya hanyalah per klik atau biasa disebut cost-per-click. Ketika pengunjung mengeklik iklan kita maka otomatis kita membayar pada google bisa sebesar Rp100 bahkan hingga 50.000 perklik. Mengapa bisa begitu karena tergantung dari seberapa besar adword ini berperan pada iklan kita. Untuk menentukan biaya inipun tidak terlalu sulit dilakukan karena ada alat analisis nya juga di google keryword tool, dimana berapa harga perklik kata kunci kita dimata google.

Tidak ada komentar: