e-commerce
="https://plus.google.com/106478694680528495252/"rel="author" target="_blank"> Gabung Google Plus

Laman

Minggu, 24 Februari 2013

Ringkasan Langkah-langkah SEO


Sejauh yang saya ketahui bahwa SEO atau search engine optimizer adalah sebuah alat yang dapat meningkatkan pamor blog kita dengan jalan menaikkan peringkat teratas blog di mesin pencarian seperti google, Bing dll. Blog yang ada di SERP(search engine ranking page) akan lebih dikenal oaleh orang karena kemungkinan oarnag hanya mencari situs yang berada di halaman pertama hingga kedua saja.
Apa saja hal langkah-langkah  yang dilakukan dalam melakukan SEO tersebut. Yang saya ketahui adalah yang pertama dengan menggunakan google webmaster tool. Dalam langkah-langkahhal ini cukup penting karena agar situs kita dapat terindeks terlebih dulu di google seperti yang saya jelaskan di ringkasan google web masterdan bing, bahwa situs google sebagai pemerintah yang mendata semua situs, jika tidak melaksanakan hals tersebut maka situs dianggap illegal dan sulit untuk menjadi peringkat pringkat halaman pertama di SERP(Search engine ranking page). Lalu bagaimana langkah-langkah dalam melakukan google web master, yang pertama adalah dengan memiliki akun google ataupun mendaftar gmail. Lalu kita masukkan saja situs kita kesana, dan dengan begitu kita akan diberikan kode verivikasi, lalu kode tersebut kiya tempel di situs kita. Dengan begitu situs telah resmi terindeks dalam search engine google.
Yang kedua adalah meningkatkan backlink ke situs kita. Backlink adalah link dari situs lain yang merujuk kepada situs web kita. Mengapa hal ini penting dalam langkah-langkah SEO, karena hal tersebut dapat menjadi panentu bahwa situs kita menurut search engine mempunyai popularitas dikalangan situs-situs lainnya. Bahkan jika situs kita tidak terindeks oleh google malah google sendiri yang merasa bersalah karena orang lain lebih mengetahui situs kita daripada google sendiri. Oleh karena itu dalam langkah-langkah SEO menggunakan backlink yang banyak akan sangat bagus bagi naiknya situs kita di SRP. Selain itu  semakin banyak backlink apalagi berasal dari situs yang berkualitas atau pun dari situs dengan page rank tinggi akan membuat secara tidak langsung mengangkat pamor blog menuju tingkat teratas di SERP. Maka dari itu jangan sungkan-sungkan menyebarkan link kita ke jejaring sosial seperti facebook twitter, google plus dll, karena situs-situs memiliki peringkat yang sangat tinggi di mata search engine. Tapi yang terpenting adalah jangan membuat backlink dari situs yang no follow, carilah situs yang do follow lalu masukkan ke dalam situs tersebut. Cari saja di google situs yang do follow.
Dan yang terpanting dari semua SEO adalah artikel kita. Bagaimanapun SEO yang bagus jika ternyata informasi artikel kita tidak berkualitas sama dengan rumah tanpa fondasi. Ibarat berjualan jika barang yang dijual berkualitas akan banyak pelanggan yang mencari tanpa harus di buang tenaga. Bagaimanapun dalam membuat blog sebenarnya adalah hobi, jika ingin memeng merajai sesuatu harus berasal dari diri kita sendiri apakah mau atau tidak.  Sekian langkah-langkah SEO dari saya, nanti yang labih jelasnya bias menyusul.

Tidak ada komentar: