e-commerce
="https://plus.google.com/106478694680528495252/"rel="author" target="_blank"> Gabung Google Plus

Laman

Minggu, 24 Februari 2013

Ringkasan tentang Google webmaster dan Bing


Ringkasan tentang Google webmaster dan Bing

Dalam melakukan perdagangan elektronik atau e-commerce tentunya perlu membuat sebuah pamor terhadap situs web yang berarti harus meningkatkan daya kenal sebuah situs web di dunia maya. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam mengenal webset kita lebih banyak menggunakan sebuah mesin pencari dibandingkan langsung mengetikkan alamat web secara langsung ataupun menekan link url. Maka dari itu dalam upaya meningkatkan pamor situs web kita adalah dengan tampil dihalaman pertama kategori pencarian situs web di google. Dalam menaikkan pamor sebuah situs web tentunya banyak hal yang dilakukan yakni dengan alat SEO, dan salah satunya adalah google webmaster dan Bing.
Google webmaster adalah sebuah alat yang digunakan untuk lebih meningkatkan popularitas sebuah web. Semua orang pastinya tahu bahwa google adalah sebuah mesin pencari situs terbesar didunia dan lebih familiar dibandingkan yang lainnya. Oleh karena itulah bagaimana upaya ketika seseorang mencari hal – hal yang berkaitan dengan situs web di google.com maka berada si urutan atas kategori pencarian web sehingga dapat melakukan e-commerce dengan baik. Ada beberapa cara agar menaikkan situs kita di pencarian situs milik google, dan diantaranya adalah menggunakan google webmaster tool.
Sebenarnya cara apapun yang dilakukan sebuah pembuat blog dalam menaikan peringkatnya dapat dikatakan menggunakan alat SEO atau search engine optimizer dalam dunia internet khususnya e-commerce, maka google webmaster adalah salah satu alat SEO. Bagaimana cara kerja google webmaster sebagai alat SEO? google webmaster menggunakan alat analisisnya untuk mengetahui bagaimana kesehatan sebuah situs dan bagaimana keterkaitannya dengan beberapa situs web yang ada di internet.
Untuk lebih jelasnya tentang apa yang dimaksud dengan google webmaster sebaga alat SEO, bayangkan bahwa:
·         Situs web adalah Perusahaan
·         Google adalah Pejabat setempat
·         Google webmaster adalah Surveyor
·         Pengunjung adalah Pembeli
Dengan kata lain situs web atau perusahaan agar dapat dikenal di suatu negara harus izin terhadap pemerintah lalu dengan mendaftarkan diri di google webmaster maka akan dikirim petugas surveyor yang akan mengetahui bagaimana isi web kita, setelah selesei kita bisa secara resmi melakukan promosi mengenai web melalui jejaring sosial dan menarik pengunjung. Dari hal tersebut dapat dikatakan bahwa google webmaster menjadi alat untuk google dalam mendeteksi situs web e-commerce apa yang ada dalam lingkup google itu sendiri, dan tentunya akan berbeda lagi bila dikaitkan dengan alat web yang lain yang akan dibahas selanjutnya.
Selanjutnya yang akan kita bahas adalah Bing yakni saingan dari google dari perusahaan yang berbeda yakni Yahoo dimana sebenarnya merupakan perubahan MSN dan Windows live search milik microsoft, namun kini digunakan oleh yahoo. Seperti Google Bing ini tentunya juga memiliki alat SEO nya sendiri agar nanti situs kita dapat tampil di halaman pertama situs pencarian web dari Bing ini. 

Tidak ada komentar: